Ryoutasventh

This is individual blog from me, i just share random article from my sociallity

Jul 31, 2014

Perkenalan Animasi 3D



Ingin menjadi Animator 3D? 

Animator 3D yang baik adalah yang paling sangat dicari artis dalam dunia 3D. Ada alasan untuk ini: animasi yang baik sulit. Yang tidak mengatakan animasi yang sulit untuk belajar, melainkan bahwa membuat animasi yang dipercaya dan menghibur membutuhkan banyak keterampilan dan praktek. Kebanyakan orang yang menjadi seniman 3D jarang usaha di luar model, dan forays mereka ke animasi tidak ahli di terbaik, dan merasa ngeri-layak atau unwatchable paling buruk. 

Hal ini karena animasi membutuhkan skillset yang sama sekali berbeda dari pemodelan 3D. Bahkan, kedua aspek seni 3D begitu berbeda sehingga pemodel 3D jarang animator, dan animator dapat jarang Model. Studio Didirikan biasanya menyewa animator didedikasikan untuk melakukan sebagian besar animasi. Pemodel, jika mereka punya masukan ke dalam proses animasi sama sekali, biasanya tetap dengan tali-temali.

Apa yang harus Anda ambil adalah tidak bahwa tidak mungkin untuk menjadi pembuat model yang baik dan animator, tetapi bahwa kedua himpunan bagian dari seni 3D membutuhkan cara berpikir yang berbeda dan biasanya tidak berbagi teknik. 

Dasar-dasar dari 3D Animasi 
Animasi dalam aplikasi 3D biasanya terjadi dalam dua cara utama. Dalam produksi utama, keduanya dapat digunakan. 

1 Keyframe animasi - animasi Keyframe, atau keyframing, adalah gaya yang paling terkenal dan tertua animasi. Bahkan, ada contoh dari frame-by-frame animasi kencan sepanjang jalan kembali ke 1600 SM Mesir! Teknik keyframing modern tanggal kembali ke awal kartun yang dibuat oleh pionir animasi seperti Winsor McCay dan Walt Disney. Apa yang mungkin akan mengejutkan Anda adalah bahwa teknik keyframing tidak berubah banyak sejak awal 1900-an - sebagian besar prinsip-prinsip dasar masih berlaku hari ini. Apa yang telah berubah adalah bahwa paket perangkat lunak 3D telah membuat keyframing lebih mudah untuk dicapai, berarti lingkup yang lebih luas dari seniman dapat belajar bagaimana untuk menghidupkan. 

Keyframing pada dasarnya mengubah bentuk, posisi, jarak, atau waktu dari suatu obyek dalam bingkai berurutan, dengan perubahan besar ke objek menjadi frame kunci. Dalam animasi 2D tradisional, setiap frame biasanya digambar dengan tangan. Ketika frame ditampilkan berturut-turut, seperti dalam film, perbedaan kecil dalam setiap frame animasi menciptakan ilusi gerak. Paket perangkat lunak 3D membuat keyframe animasi lebih mudah dengan interpolasi, atau "tweening," di-antara frame. Ketika menghidupkan bola jatuh, misalnya, satu frame kunci mungkin bola di udara, frame kunci berikutnya mungkin bola menyentuh tanah, dan bingkai kunci setelah itu akan menjadi bola pemampatan turun sebagai dampak deformasi bentuknya. Semua di-antara frame kemudian dihitung oleh perangkat lunak otomatis, termasuk squish di bagian bawah, membuat proses sebenarnya animasi masalah menciptakan beberapa frame kunci besar. 

2 Gerak capture - Motion capture, atau mocap, pertama kali digunakan hemat karena keterbatasan teknologi, tetapi seeing penerimaan dalam segala hal dari animasi video game meningkat menjadi efek CG dalam film sebagai teknik yang matang. Sedangkan keyframing adalah metode animasi yang tepat, tapi lambat, motion capture menawarkan kedekatan tidak ditemukan dalam teknik animasi tradisional. Subyek Mocap, biasanya aktor, ditempatkan dalam setelan khusus yang berisi sensor yang merekam gerakan anggota badan mereka saat mereka bergerak. Data tersebut kemudian dihubungkan dengan rig karakter 3D dan diterjemahkan ke dalam animasi oleh software 3D. 

Ada beberapa kelemahan untuk menangkap gerakan yang membuat sulit untuk memulai animator 3D untuk belajar. Pertama adalah biaya teknologi mocap, yang dapat menjalankan beberapa ribu atau bahkan puluhan ribu dolar. Ini berarti bahwa sebagian seniman 3D baru harus belajar untuk menggabungkan gaya animasi ini dengan mengimpor data yang mocap ke dalam sebuah proyek dari sebuah perpustakaan mocap tersedia secara komersial. 

Kelemahan lain untuk mocap adalah bahwa hasil akhir sering jauh dari sempurna; animasi mocap biasanya membutuhkan pembersihan dari seniman keyframe agar terlihat lebih realistis, terutama jika karakter yang animasi tidak memiliki anatomi atau proporsi mirip dengan manusia. 

Belajar Animasi 3D 
Animator harus memiliki pemahaman yang tajam gerak, gerakan, dan akting. Ini mungkin akan mengejutkan Anda bahwa animator terbaik mengambil pelajaran akting - ini membantu mereka memahami bagaimana tubuh bergerak sendiri, dan membuatnya lebih mudah untuk mentransfer pemahaman bahwa dalam animasi dipercaya. 

Observasi yang tajam mungkin keterampilan yang paling penting untuk mengembangkan sebagai animator. Mengamati kehidupan di sekitar Anda, dan bagaimana hal-hal bergerak. Membuat sketsa, membuat catatan, dan mencoba untuk memberi makna pada apa yang Anda amati. Jangan belajar hanya animasi. Belajar dari film, teater, dan bahkan buku komik untuk memahami bagaimana pose dan gerakan menciptakan suasana hati dan nonverbal mengkomunikasikan pesan-pesan. Animator Baru akan melakukannya dengan baik untuk belajar dari para empu animasi abad ke-20 - Walt Disney, Art Babbitt, Grim Natwick, dan Ken Anderson. Prinsip-prinsip yang digunakan untuk membawa karakter seperti Mickey Mouse dan Bugs Bunny hidup masih relevan saat ini karena mereka saat itu. Memang, tempat pertama 3D animator baru akan terlihat adalah manual animasi lama 2D seniman. Pertimbangkan mengambil "The Animator Survival Kit" oleh Richard Williams dari dealer buku lokal Anda. Sementara ditulis sebagai sebuah buku tentang animasi digambar tangan, berisi segala sesuatu yang Anda perlu tahu tentang teknik animasi yang baik dalam dunia 3D. 

Awal 3D animator akan ingin fokus pada objek dasar pertama: bagaimana untuk bergerak bola dari satu tempat ke tempat lain, dan bagaimana membuatnya terpental. Kemudian, ketika Anda menjelajahi karakter animasi, Anda harus memahami apa yang membuat siklus berjalan baik, dan bagaimana untuk mengurangi "float," masalah umum bagi animator baru di mana karakter bergerak seolah-olah di bawah air. Perangkat lunak yang digunakan tidak penting, setidaknya pada awalnya, sebagai paket animasi semua memiliki fitur dasar yang sama. 

Animator 3D juga harus memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana model dicurangi untuk animasi, terutama animator karakter. The "tulang" yang digunakan dalam rig harus ditempatkan dalam cara yang mirip dengan makhluk hidup. Animator juga harus belajar bagaimana menggunakan inverse kinematik (IK) setup untuk rig karakter mereka untuk mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan keyframing. 

Di atas segalanya, animator harus berlatih kerajinan mereka. Seperti pemodelan, animasi membutuhkan waktu untuk belajar, dan bahkan lebih banyak waktu untuk menguasai. Bahkan animator berpengalaman dapat menciptakan puluhan, atau bahkan ratusan film pengujian sebelum mendapatkan hasil akhir yang baik. Seorang animator dapat membuat model-rata datang untuk hidup, sementara bahkan model terbaik dapat dibuat agar terlihat amatir oleh animator miskin. Kegigihan akan membayar, sebagai animator terampil dapat sangat baik menjadi anggota tim yang paling penting untuk produksi. 

Berikut adalah beberapa sekolah yang menawarkan program Animasi 3D yang relevan.

No comments:

Post a Comment